Pembukaan Pertandingan Bola Voli HUT Kopassus ke 71 

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Memeriahkan HUT ke 71 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada 16 April 2023 mendatang, Korps Baret Merah  menggelar Pertandingan Bola Voli antar Batalyon Jajaran Kopassus yang akan berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Februari 2023.

Pertandingan bola voli memperebutkan piala Danjen Kopassus dan uang ratusan juta rupiah ini digelar di GOR Nanggala Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dan dibuka langsung oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin, S.E., M.Han.  yang mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wadanjen mengatakan pertandingan Bola Volly bertujuan meningkatkan kemampuan Prajurit Kopassus dan Ibu Persit dalam bidang olahraga umum, memupuk kekompakan dan kerjasama tim.

“Juga diharapkan mampu membangkitkan jiwa sportifitas pemain maupun pendukung yang pada akhirnya prajurit dan ibu persit memiliki tubuh yang sehat dan bugar,” terang Danjen seperti yang dibacakan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin, S.E., M.Han.  saat membuka pekan pertandingan bola voli ini.

Ditekankan Danjen, pertandingan voli ini juga sebagai sarana untuk mengukur hasil pembinaan satuan dalam bidang olahraga umum.

” Penekanan saya kepada seluruh peserta selama melaksanakan pertandingan agar ikuti semua peraturan pertandingan yang dibuat oleh panitia, serta tidak ada yang berusaha memperoleh kemenangan dengan cara-cara di luar ketentuan, harus semangat dan gembira, jaga sportifitas selama pertandingan,” pesan Komandan Korps Baret Merah menyemangati peserta yang akan ikut kejuaraan voli.

Danjen juga berpesan kepada panitia untuk melaksanakan dengan baik, profesional serta bersikap netral.

‚ÄúSelamat Bertanding, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa  senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua,” pungkas Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin, S.E., M.Han.penkopassus/linda.

Leave a Reply