Pelangi Nusantara, I Ketut Budiasa Juara Lomba Paralayang TROI

Gaya Hidup

Batam, inspiras1nusantara, Serka I Ketut Budiasa berhasil menjadi juara satu Lomba Paralayang katagori TNI/Polri “Pelangi Nusantata” yang diselenggarakan oleh Trip of Indonesia (TROI) di Bukit Gendang, Batam, Kepulauan Riau.

Pria asal Bali kelahiran 18 Agustus 1987 ini merupakan seorang atlet paralayang TNI AU yang kesehariannya bertugas di Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud I Gusti Ngurahrai Bali.

Selain katagori TNI/Polri, terdapat lima katagori lain yang diperlombakan. Pada masing-masing kategori berhasil keluar sebagai juara Arif Mursodo dari Sumatra Barat (katagori Master), Abdurrahman Hidayat dari Sumatra Barat (katagori Senior Putra), Zaqi Mubaroq dari Sumatra Barat (katagori Junior Putra).

Untuk senior putri dimenangkan oleh Rina Kusuma Ningrum dan Junior Putri diraih Rira Nurhakim yang keduanya berasal dari Sumatra Barat.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) TNI AU selaku Sekjen FASI mengatakan Paralayang Indonesia menduduki peringkat pertama di mata dunia. Paralayang bisa menjadi salah satu unggulan kegiatan kepariwisataan di batam.

Lebih lanjut Kapuspotdirga menyampaikan bahwa TNI AU membuka kesempatan yang sangat besar dan akan mewadahi masyarakat yang ingin mengikuti olahraga dirgantara paralayang. Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat Lanud Hang Nadim dan Pejabat jajaran Forkopinda Kepri.dispenau/linda.

Leave a Reply