PBB Kavaleri, Isyarat Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Kendalikan Kendaraan Tempur

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Dalam rangka meningkatkan kualitas naluri dan insting pengawak Kendaraan tempur (Ranpur) prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir melaksanakan pelajaran siang Petunjuk Baris Berbaris Kavaleri (PBB Kavaleri) yang bertempat di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya.

PBB Kavaleri sudah menjadi ketentuan wajib bagi setiap prajurit Kavaleri yang harus dipelajari dan dimengerti dengan baik oleh pengawak atau kru. Ranpur dijajaran Kavaleri Korps Marinir pada umumnya adalah kendaraan lapis baja yang sangat terbatas sudut pandangnya dalam hal pengendalian ataupun manuver seorang pengemudi Ranpur. Oleh sebab itu, PBB Kavaleri sangat berguna sekali untuk memberikan peringatan atau kode kepada pengemudi Ranpur dengan menggunakan isyarat lengan dan tangan yang dilakukan oleh Komandan Kendaraan (Danran) dijabat oleh seorang Bintara.

Sementara itu Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho., M.Tr.Opsla., menyampaikan “Bahwa dengan latihan ini diharapkan prajurit Yonranratfib 2 Mar agar senantiasa melatih dan mengasah kemampuan dasar PBB Kavaleri serta mengembangkan inovasi sesuai kebutuhan sehingga mampu mengoperasikan Ranpur dengan baik” ungkapnya.penmenkav/linda.

Leave a Reply