Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-60 Kunjungan ke PT Komodo Armament Indonesia

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara,, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., bersama 50 Perwakilan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-60 T.A. 2022, melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Komodo Armament Indonesia di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Danseskoal datang dan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Komodo Armament Indonesia Bapak Dananjaya A. Trihardjo dan melaksanakan peninjauan ke seluruh fasilitas pabrik untuk melihat proses penyediaan bahan baku, produksi pembuatan senjata, pemeliharaan, keamanan dan administrasi serta penjelasan pendistribusian senjata. PT. Komodo Armament Indonesia adalah perusahaan swasta pertama dan satu-satunya industri pertahanan di Indonesia yang memproduksi senjata dan amunisi militer. Tujuan dari kegiatan kunjungan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan Pasis Dikreg Seskoal.

Dalam amanatnya Danseskoal mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan, waktu dan kesempatan dari PT. Komodo Armament Indonesia yang telah bersedia menerima kunjungan Pasis Dikreg Seskoal. “Semoga dalam kunjungan ini Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 mendapatkan ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi senjata dari awal pembuatan sampai dengan pendistribusian. Dengan pengetahuan yang didapatkan ini diharapkan dapat menjadi modal yang baik untuk pelaksanaan tugas di TNI Angkatan Laut / TNI – Polri”, demikian ungkap Danseskoal saat menyampaikan amanatnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., CIQnR., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CFrA. dan para Pejabat Utama Seskoal. Kegiatan berlangsung dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.penseskoal/linda.

Leave a Reply