Pangkoarmada RI Tatap Muka dengan Prajurit Koarmada III Sorong

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara,
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto melaksanakan tatap muka dengan prajurit dan PNS Koarmada III, di Mako Koarmada III Sorong. Kegiatan tatap muka ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangkoarmada RI di Koarmada III Sorong, setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal VI Makassar.

Setibanya di tanah Papua ini, Pangkoarmada RI dan rombongan disambut dengan tarian adat Papua dan dilanjutkan dengan acara tradisi ijak piring. Hadir saat penyambutan tersebut Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, dan para pejabat utama Koarmada III Sorong. Selanjutnya Pangkoarmada RI menuju Gedung Serba Guna Mas Pardi untuk melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Koarmada III.

Pada kesempatan tatap muka tersebut, Pangkormada RI menyampaikan peran dan tugas Koarmada RI sebagai satuan yang terbentuk berdasarkan Perpres RI No.66/2019 yang diresmikan pada tanggal 3 Februari 2022. Berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 23 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tugas Koarmada RI, bahwa Komando Armada Republik Indonesia disingkat Koarmada RI merupakan Kotama Ops yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima dan Kotama Bin yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.

Sebelumnya di awal pengarahan, Pangkoarmada RI menyapa personel Koarmada III dengan menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada III yang merupakan prajurit terbaik, tangguh dan handal sebagai garda terdepan di wilayah kerja Koarmada III di bagian Timur Indonesia. Tatap muka ini juga dilaksanakan dengan prajurit dan PNS di jajaran Lantamal Koarmada III secara vicon.

Sementara itu pada bagian lain, Pangkoarmada RI menekankan sekaligus mengingatkan, bahwa di era teknologi informasi saat ini, agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) sehingga dapat merugikan secara pribadi, keluarga maupun kedinasan. Pangkoarmada RI juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dengan memeriksa kesehatan dan melakukan olahraga secara rutin.

Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto saat melakukan kunjungan kerjanya ke Koarmada III ini, didampingi Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan beberapa Asisten Pangkoarmada RI yaitu Asisten Perencanaan dan Anggaran Laksma TNI Teguh Prasetya, Asisten Operasi Laksma TNI Haris Bima Bayuseto dan Asisten Intelijen Laksma TNI Tjatur Soniarto serta Asisten Logistik Laksma TNI Fernando Situmeang.penarmadari/linda.

Leave a Reply