Pangkoarmada RI Kunjungan Kerja ke Lantamal VI Makassar

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara,
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal VI Makassar, yang disambut dengan tradisi Angngaru dan tari Paduppa yang merupakan penyambutan tamu kehormatan khas Sulawesi Selatan. Hadir pada penyambutan tersebut Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman dan beberapa Pejabat Utama Lantamal VI Maksssar.

Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto saat melakukan kunjungan kerjanya didampingi Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan beberapa Asisten Pangkoarmada RI yaitu Asisten Perencanaan dan Anggaran Laksma TNI Teguh Prasetya, Asisten Operasi Laksma TNI Haris Bima Bayuseto dan Asisten Intelijen Laksma TNI Tjatur Soniarto, Asisten Logistik Laksma TNI Fernando Situmeang.

Setibanya di Mako Lantamal VI Makassar, Pangkoarmada RI selanjutnya melaksanakan tatap muka yang dihadiri oleh para prajurit dan PNS Mako Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, Satlinlamil-3 Makassar, dan secara Video Conference (Vicon) dihadiri oleh Prajurit dan PNS Lanal Palu, Kendari dan Mamuju.

Dalam sambutannya awalnya, Pangkoarmada RI menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit Lantamal VI yang merupakan prajurit terbaik, tangguh dan handal sebagai garda terdepan diwilayah kerja Lantamal VI, semua itu terlihat dan terpancar dari semangat yang ditunjukkan oleh para prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar.

Selanjutnya Pangkoarmada RI dalam pengarahannya menjelaskan Struktur Organisasi Koarmada RI berikut penjelasan tugas dan program yang dilaksanakannya. Pada kesempatan tersebut Pangkoramada RI menyampaikan harapannya untuk Lantamal VI Makassar, sebagai satuan kerja yang dapat menganalisa segala perubahan sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang ada serta memanfaatkan segala sarana informasi yang ada sehingga komunikasi dengan komando atas dapat terjalin dengan baik.

Pangkoarmada RI juga memerintahkan agar prajurit Lantamal VI harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, menjauhi gaya hidup hedon dan bermewah-mewahan. “Pedomani betul Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga dengan demikian keberadaan Lantamal VI Makassar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disekitar” tegas Pangkoarmada RI

Usai melaksanakan tatap muka, Pangkoarmada RI dan rombongan melanjutkan kegiatan Tour Facility menuju kolam renang Tirto Segoro, Mako Satrol Lantamal VI, Fasharkan Makassar, Ladokgi Yos Sudarso, Rumkital Jala Ammari, Mako Satlinlamil 3 dan terakhir mengunjungi Mako Satdik 2 Makassar.penarmadari/linda.

Leave a Reply