Nahkoda Kolinlamil Diserahterimakan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan, untuk itulah dibutuhkan adanya regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang diharapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali pada saat memimpin pelaksanaan upacara serah terima sejumlah jabatan strategis di TNI AL yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta.

Sejumlah jabatan strategis tersebut adalah jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) dan Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska). Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan ini merupakan penyegaran Pimpinan untuk kaderisasi yang secara rutin dilaksanakan oleh suatu organisasi dalam rangka untuk mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Sebelum upacara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut dilaksanakan, Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan memorandum kepada penggantinya yaitu Laksda TNI Yayan Sofiyan di hadapan seluruh Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja Kolinlamil di ruang rapat Panglima Kolinlamil. Memorandum yang dibacakan oleh Laksda TNI Agus Hariadi berisi tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, sedang dan akan dilaksanakan sesuai dengan program kerja Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Yayan Sofiyan selaku pejabat Panglima Kolinlamil yang baru bertekad untuk meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh Laksda TNI Agus Hariyadi dan berkomitmen untuk mempertahankan segala pencapaian yang telah dibuat, bahkan meningkatkan demi kejayaan Kolinlamil dan TNI Angkatan Laut. Kepada seluruh pejabat Kolinlamil yang hadir dalam pembacaan memorandum, Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya atas dedikasi dan dukungan yang telah diberikan selama menjabat Panglima Kolinlamil dan berpesan agar mendukung sepenuhnya pejabat yang baru.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply