Mengenal Lebih Dekat TNI, Kodim 0510/Tigaraksa Dampingi Pelajar Kenali Satuan Kodam Jaya

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kodim 0510/Tigaraksa melalui anggota Staf Teritorial Serma Hariyono melaksanakan pendampingan anak sekolah dalam kegiatan Pengenalan Satuan Kodam Jaya/Jayakarta kepada generasi muda, Jakarta.

Turut dalam pendampingan itu, Anggota Staf Teritorial Kodim 0510/Tigaraksa dipimpin oleh Serma Hariyono, dua anggota Babinsa dipimpin Pelda Asy Muranto dan 10 siswa dipimpin  Bapak Nana W.

Pendampingan diberikan kepada  sepuluh perwakilan pelajar seperti Ketua dan pengurus OSIS itu, untuk lebih mengenal satuan Kodam Jaya/Jayakarta, seperti mengunjungi Museum Jayakarta yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman pada tanggal 21 Desember 2022 lalu.

Setelah puas mengelilingi dan melihat langsung Museum Jayakarta, selanjutnya para pelajar diberikan kesempatan mengenal lebih dekat ruang kerja Pangdam Jaya/Jayakarta dan ruang media center Kodam Jaya/Jayakarta dan menerima pengarahan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui keterangannya, menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para pelajar sebagai generasi muda bahwa Museum Jayakarta merupakan salah satu wujud penghormatan kepada perjuangan para sesepuh serta pendahulu kita yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kepentingan bangsa dan negara.

“Diharapkan para pelajar semakin mengetahui tentang tugas dan fungsi prajurit TNI serta pengenalan profesi anggota TNI yang meliputi tugas pokok TNI, seperti, pengenalan seragam TNI, pengenalan persenjataan TNI, tugas TNI di kewilayahan, serta penugasan TNI di perbatasan serta penugasan perdamaian dunia ke luar negeri.” pungkas Dandim.pendim/linda.

Leave a Reply