Malam Pensi Tutup Pelayaran Lintas Laut “PPKM Sail Tidore”

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Memaksimalkan waktu yang ada dan didukung dengan lingkungan laut yang cukup kondusif, Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Siswandony mengadakan malam pentas seni (pensi) peserta Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) Sail Tidore tahun 2022. Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk ajang kreatifitas sekaligus sebagai sarana untuk menjalin interaksi yang lebih erat antara peserta PPKM dengan prajurit KRI TLU-523. Kegiatan tersebut menjadi malam perpisahan yang tentunya akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi peserta PPKM sebelum mereka kembali ke aktifitasnya masing-masing, pentas seni di tengah laut dan berada di hanggar Helly KRI TLU-523.

Dalam pentas seni tersebut ditampilkan Tari Piring, Tari Kreasi Semaphore dan atraksi bela diri, selanjutnya pemutaran film pendek sejarah Kolinlamil. Puncak acara diisi oleh penampilan prajurit KRI TLU-523 dengan menyanyikan lagu yang dibawakan dengan penuh jenaka sehingga mampu menciptakan suasana menjadi penuh keceriaan dan keakraban. Acara yang tidak kalah serunya adalah fashion show pakaian dinas TNI AL. Moment ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta PPKM untuk bergabung menjadi prajurit Jalasena. Acara ditutup dengan pertukaran plakat atau cindera mata dari Komandan KRI TLU-523 kepada Komandan Satgas PPKM tahun 2022.

Inisiatif Komandan KRI Teluk Palu-523 untuk menggelar pentas seni pada dasarnya merupakan bentuk penjabaran instruksi dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi bahwa Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk memanfaatkan waktu yang ada pada saat lintas laut dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mampu mewujudkan profesionalisme prajurit melalui latihan maupun menciptakan soliditas dan sinergitas dengan berbagai elemen bangsa. Hal tersebut juga sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, jalin soliditas dengan segenap komponen bangsa dan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply