Mako Kormar Peringati Hari Dharma Samudera

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Dinas Pemeliharaan Material Korps Marinir (Kadisharmat Kormar) Kolonel Marinir Supriyadi, S.E., M.M., CRMP. mempin langsung upacara dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera,di lapangan apel Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta.

Peringatan Hari Dharma Samudera yang diikuti oleh prajurit dan PNS Denma Mako Kormar bertujuan untuk mengenang sejumlah pertempuran laut yang dilakukan sejak Indonesia memproklamasikan kemerdekaan, dengan puncaknya pada pertempuran di Laut Aru yang menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya kapal motor torpedo boat (MTB) RI Macan Tutul pada 15 Januari 1962.

Dalam amanatnya kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yang dibacakan oleh Kadisharmat Kormar menyampaikan kepada Prajurit Jalasena Samudera yang menjadi garda terdepan di semua palagan, yang mengamankan laut-laut perbatasa, yang mengawal pulau-pulau terluar, yang menjaga perdamaian dunia, yang menjamin tegaknya hukum di setiap penjuru laut nusantara dan para prajurit dimanapun kalian berada, laut adalah medan dharma bhakti kita, jangan biarkan satu yard-pun laut kita tak terjaga, jangan biarkan kekayaan alam kita dirampas dengan semena-mena, jangan biarkan sedetikpun keamanan laut tidak kita pelihara “kobarkan terus semangat pengabdian yang tulus demi kejayaan bangsa indonesia”.

Pada kegiatan Upacara ini selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Baron Habibi, S.M., M.Tr.Opsla., Perwira Upacara Kapten Marinir Imron, S.H., Pembaca Sejarah Singkat lettu S/W Chentya, sedangkan MC Sertu PDK/W Shelian Nirwana Sari, diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil.penkormar/linda.

Leave a Reply