Lima Jabatan Strategis Lantamal lll Diserahterimakan, Danlantamal lll: Ini Tugas Kita Bersama

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Lantamal lll Jakarta pimpin upacara serahterima lima Jabatan strategis di Lantamal lll, Kadissyahal dari Letkol Laut Arief Sebastian, S.E kepada Mayor Laut (P) Ahmad Suharsono, Kadisfaslan dari Letkol Laut (KH) Maryadi, S.T kepada Mayor Laut (KH) Okta Adrian Fitriansyah, S.T, Kasatkom Letkol Laut (P) Arief  Sebastian, S.E, Dandenma dari Letkol Mar Kadar Budiyono, S.E., M.Tr. Hanla kepada Letkol Mar Vevia Yudhi Kurniawan, S.E dan Kadispen dari Mayor Laut (T) Yusuf Ali kepada Mayor Laut (KH) Eri Budi Wibowo, S.S. Usai upacara dilanjutkan acara pisah sambut pejabat lama dan baru.

Danlantamal lll Brigjen Mar Umar Farouq mengatakan, pergantian ini bukan pergantian personel namun lebih pada mencari ide dan kreatifitas segar di jabatan tersebut. Ide dan kreatifitas yang baru bakal menunjang tugas pokok Lantamal lll sebagai Kotama TNI AL.

“Jangan khawatir mendapat amanah jabatan, karena di Lantamal lll semua dikerjakan bersama-sama, kurang faham bertanya, kurang tenaga minta bantuan rekan lain. Semua tugas di Lantamal lll kita kerjakan bersama-sama, agar pekerjaan lebih ringan dan semua kita kerjakan bersama”, tegasnya saat memberi sambutan pada acara pisah sambut.

Danlantamal lll Brigjen Mar Umar Farouq berikan sertifikat atas kerja keras di Dispen Lantamal lll ke Mayor Laut (T) Yusuf Ali.foto:linda herawati.

Sementara saat memberi salam perpisahan keempatnya memberi kesan memperoleh pengalaman dan pembelajaran saat menduduki jabatan tersebut. Karena kebersamaan itulah apa yang menjadi tugas mereka bisa diselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dari pejabat yang baru saja dilantik, dua orang berasal dari Satuan di luar Lantamal lll sedangkan dua lainnya merupakan personel Lantamal lll. Dandenma Lantamal lll sebelumnya merupakan Danyon di Pasmar l Jakarta, ia mengaku semenjak menjadi prajurit TNI AL, di Lantamal lll lah pertama kali ia pindah tugas di luar lingkungan Korps Marinir.

Sementara pejabat lama Dispen Lantamal lll mengatakan, selama ia berdinas di TNI AL tugas di Lantamal lll yang menurutnya paling berat. Meski demikian menurutnya, menjabat sebagai Kadispen Lantamal lll pengalamannya bertambah terutama dalam distribusi informasi terkait Lantamal lll.

Bahkan ia punya pengalaman yang menurutnya unik, sebagai prajurit yang lebih banyak bertugas sebagai intel saat menjadi Kadispen dirinya harus berbagi informasi dengan pihak lain yaitu media. Bahkan pernah saat ada dua kegiatan yang harus ia cover waktunya bersamaan, ia pun berbagi peran satu kegiatan ia cover sendiri dan kegiatan yang lain di-cover awak media. Lalu keduanya saling bertukar informasi karena memang Dinas Penerangan Lantamal lll kekurangan personel.

Untuk itu, ia berpesan pada penggantinya, rangkul kawan media dan jadikan partner untuk menunjang tugas Dispen agar tugas dan fungsi Lantamal lll bisa diinformasikan ke masyarakat luas. Koordinasi dengan semua jajaran Lantamal lll demi kemajuan dan kesuksesan Lantamal lll.linda.

Leave a Reply