Latihan Opsrat Brigif 4 Marinir Ditinjau Langsung Dankormar

Matra

Lampung, inspiras1nusantara, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M.,M.Tr Opsla.,CHRMP., Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., dan seluruh Asisten Dankormar meninjau pelaksanaan Latihan Operasi Darat Brigif 4 Marinir Lampung secara Virtual di Kotis Mako Kormar Cilandak.

Peninjauan latihan dalam rangka Latihan Opsrat merupakan sarana dalam memelihara, menjaga dan meningkatkan profesionalisme seluruh personel sehingga memahami tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL baik secara kemampuan perorangan maupun hubungan regu, peleton hingga kompi. di Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung.

Dalam kegiatan tersebut, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menerima Laporan kewasgiatan oleh Komandan Brigif 4 Marinir Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar. S.E. M.M., tentang mekanisme latihan yang diberikan dengan materi latihan perairan dan operasi darat.

Dankormar menyampaikan “kegiatan latihan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, namun latihan ini merupakan upaya Korps Marinir untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan profesionalisme prajuritnya guna menghadapi tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, walaupun dihadapkan dengan berbagai kerterbatasan. hal ini menunjukkan bahwa komitmen Korps Marinir tetap tinggi untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan prajuritnya dalam melaksanakan setiap penugasan”.

Selanjutnya Dankormar dalam arahannya menyampaikan Selamat melaksanakan tugas dan jaga kepercayaan yang diberikan oleh Satuan maupun pemimpin dengan penuh rasa tanggung jawab dan harapannya semua berjalan dengan aman serta selamat.

Jaga nama baik pribadi, keluarga, satuan dan TNI umumnya, agar Tugas yang diberikan oleh Negara dapat berhasil dengan maksimal. tegas Dankormar.penkormar/linda.

Leave a Reply