Lantamal III Jakarta Berangkatkan 155 Catam TNI AL Gelombang II Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. memberangkatkan 155 orang Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II Tahun 2022 mengikuti seleksi Tingkat Pusat yang dilepas secara resmi di Lapangan Mako Lantamal III Jakarta Utara.

Dibawah pendamping Pelda Keu Mahmud anggota Disminpers Lantamal III sebanyak 155 Calon Tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2022 dari Panitia Daerah Jakarta berangkat dari Stasiun kereta api Pasar Senen menuju ke Malang dalam rangka mengikuti seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang Jawa Timur.

Dengan menggunakan kereta api Mataremaja jurusan Jakarta-Malang sejumlah calon TNI Angkatan Laut tersebut terdiri dari Jakarta 46 orang, Babel 6, Palembang 16, Lampung 41, Kotabumi 15, Bandung 6, Cirebon 20.

Dalam sambutan Komandan mengatakan,” Para calon jangan puas dengan hasil yang telah di capai saat ini, karena kalian akan berkompetisi kembali dengan para calon lainnya dari seluruh Panda di Panitia pusat dengan materi kesehatan umum, kesamaptaan jasmani dan akademik selama dua minggu,” pungkas Farouq.

Komandan Lantamal selaku Ketua Panda Lantamal III memberikan penekanan kepada para calon sebagai bekal dan motivasi dalam menghadapi seleksi tingkat pusat antara lain agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak mengganggu proses seleksi nantinya, cek kelengkapan pribadi serta minta doa restu kepada kedua orang tua seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu dikatakan, di Panpus para calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI AL, lulus atau tidaknya terngantung dari hasil kerja keras para calon dalam mengikuti seleksi, oleh karena itu ikuti dan kerjakan seluruh materi seleksi dengan tenang, konsentrasi, teliti, yakin serta memaksimalkan kemampuan yang ada pada diri para calon dan selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak di pungut biaya,” tegasnya.penlantamal3/linda.

Leave a Reply