Kunjungan Silaturahmi Danrem 052/Wkr Didampingi Dandim 0510/Trs Dan Lintas Agama di Ponpes Satu Muharam Gn. Kaler

Home

Tigaraksa, inspiras1nusantara, Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Tilaar, SE, didampingi Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar.,SH,M.kI.Pol, melaksanakan kunjung silaturahmi bersama Lintas Agama FKUB di Ponpes Satu Muharam Gn. Kaler, Kab Tangerang.

Dalam kunjungan itu, Danrem 052/Wkr disambut oleh Penanggung jawab kegiatan KH. Drs Maski yang juga Pimpinan Ponpes Satu Muharam Gn. Kaler Desa Ranca gede Kec. Gunung Kaler Kab Tangerang yang berada di wilayah teritorial Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs.

Hadir di kegiatan itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Tilaar, SE, Kasiter Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Mangasa M Situmorang, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar.,SH,M.I.Pol, Pasiter Kasrem 052/Wkr Mayor Arh Didik, Danramil 07/Kresek Kapten lnf M.Ridwan, Dantim Intel Rem 052/Wkr Kapten Chb J. Arman Sinaga, SH, Kanit Binmas g. Ipda Marwata, Dan Unit Intel Dim 0510/Trs Letda Inf Wahyono, Praktisi Lintas Agama dan Masyarakat Romo Felix Supranto, SS. CC, Wakil Ketua FKUB H. Ardani, Sekertaris FKUB Nurwahyudi, Pengurus dan Ketua Ansor H. Muhidin, Wanita Katolik Urusan Sembako Shinta Phung dan Ratna WKRI urusan sembako.

Dikesempatan itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Tilaar, SE, didampingi Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar, bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Satu Muharam Gunung Kaler, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Perwakilan guru dan Santri Ponpes tersebut.

Sebelum menyampaikan paparannya, Danrem 052/Wkr, bersama Dandim 510/Trs dan Romo Felik secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan pengurus dan santri dilanjutkan meninjau koperasi ponpes satu muharam.

Dalam paparannya, Brigjen TNI Rano Maxim Tilaar, SE menyampaikan pemahaman tentang teritorial, dimana saat perang tugas TNI melawan musuh, disaat situasi damai TNI melaksanakan Civil Operation.

Selain itu, Danrem juga mengatakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah terjalin, dimana saat perang Gerilya, tentara mengajak rakyat berperang melawan penjajahan dan sampai saat ini TNI selalu ada di tengah – tengah masyarakat.

Lanjut Danrem menambahkan, melalui pembinaan ketahanan wilayah, terus dilakukan aparat TNI dengan tujuan terbentuk ketahanan rakyat dan tidak bisa dipecah belah lagi.

Dandim juga berpesan kepada para satriawan dan santriwati untuk mencintai Bangsa dan Negara Indonesia dan tidak terpengaruh dengan Radikalisme yang bisa membahayakan keutuhan NKRI.

” Kita jaga keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia. Untuk itu, mari kita jaga sikap toleransi antar masyarakat dan golongan supaya tidak bisa di adu domba,” kata Danrem mengakhiri paparannya.

Sementara itu, KH. Drs Maski Pimpinan Ponpes Satu Muharam Gunung Kaler menyampaikan ucapan terimakasih kepada Korem 052/Wkr atas kunjungan Danrem 052/Wkr Ponpes ini.

” Indonesia tidak dibangun satu warna, Indonesia dibangun dengan berbagai warna, makanya Romo Felix sering datang, dan biksu juga,” ujar KH. Drs Maski.

Dia juga menyampaikan, kami selalu menekankan kepada santri, jangan ikut – ikut paham radikal dan tidak benar, tujuannya adalah terjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI. Semoga kunjungan ini ada berkahnya buat kita semua.

Usai melepas Danrem 052/Wkr , Dandim 510/Trs Letkol inf Bangun IE Siregar menyampaikan rasa syukurnya karena sejak awal sampai selesai kegiatan semua berjalan aman, tertib dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan Danrem 052/Wkr, kata Dandim melanjutkan, dilibatkan pengamanan dari Provost Korem 052/Wkr, Koramil 07/Kresek,Tim Intelrem 052/Wkr, Unit Inteldim 0510/Trs dan Polsek Kresek.

“Alhamdulillah, kegiatan komsos Danrem 052/Wkr merupakan kegiatan menjalin tali silaturahmi dengan FKUB serta memberikan wawasan Ketahanan dan Teritorial kepada para santri Ponpes Satu Muharam.” kata Dandim.pendim0510/linda.

Leave a Reply