Kuasai Pengelolaan Jaringan, Kolinlamil Gelar Pelatihan Teknis Administrator dan Pengamanan Jaringan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional sesuai penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, Staf Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil menggelar Pelatihan Teknis Administrator dan Pengamanan Jaringan Tahun 2022. Pelatihan dibuka oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal Laksma TNI Endarto Pantja Irianto di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waaskomlek Kasal menyampaikan bahwa Pelatihan Teknis Administrator dan Pengamanan Jaringan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel yang membuat mengelola jaringan yang tersambung dengan server, memonitor jaringan, dan juga mengamankan transfer data dalam jaringan tersebut serta memastikan bahwa sistem komputasi berjalan dengan benar dan seefisien mungkin. Administrator jaringan mempunyai tugas yang besar yaitu mengatur sebuah jaringan komputer baik dalam skala keceil maupun skala besar dan ini sangat dibutuhkan di TNI Angkatan Laut karena banyak terdapat data-data yang sangat penting untuk diamankan. “Oleh karena itu disamping dibutuhkan kesiapan peralatan yang memadai juga dibutuhkan kemampuan personel pengawak yang profesional sehingga dapat mewujudkan sarana jaringan komputer yang handal dan aman guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.” ujar Waaskomlek Kasal.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Askomlek Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana menyampaikan pesannya kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan latihan guna meningkatkan kemampuannya sebagai administrator jaringan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi dilandasi disiplin serta motivasi untuk menimba ilmu dan pengetahuan khususnya dalam hal pengamanan jaringan. Diharapkan dengan pelatihan tersebut prajurit Kolinlamil yang terlibat dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah diterima di satuan kerjanya masing-masing.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply