Kopassus Terus Hadir ditengah Duka Cianjur

Matra

Cianjur, Inspiras1nusantara, Komando Pasukan Khusus terus peduli terhadap para korban gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu, berbagai bantuan sembako, medis, dan dapur umum didatangkan untuk keperluan masyarakat Cugenang, Cianjur yang merupakan daerah terparah terdampak gempa.

Kopassus kembali menyerahkan bantuan sepuluh tenda berukuran 4X4 dengan kapasitas pakai untuk satu keluarga kepada warga RT. 01 RW.0 3. Kp. Pamengpeuk Ds. Cijedil kec. Cugunang Cianjur.

Agenda Kemanusiaan Kopassus Peduli ini selalu diingatkan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan dalam kegiatannya. Dikatakan Mayjen Iwan Setiawan, bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial Kopassus kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cugunang, Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” kata Danjen Kopassu dalam keterangannya.

Bantuan tenda diserahkan oleh Dansatgas Mayor Supri kepada salah satu warga yang membutuhkan.

Dalam keterangannya Mayor Inf Supri S mengatakan bantuan tenda ini untuk membantu warga masyarakat dan didirikan di depan rumah mereka yang saat ini dalam masa pembersihan dan pembangunan kembali sehingga mereka dekat.

Selain itu, lanjut Danse Raider ini, hingga saat ini warga lebih nyaman memilih tinggal di tenda karena dinilai lebih aman, karena gempa masih terkadang masih menggoyang wilayah tersebut.

Menanggapi kepedulian Kopassus yang tanggap akan permasalahan warganya, Ketua RT.01 RW.03 Kp. Pamengpeuk Ds. Cijedil kec. Cugunang Cianjur mengutarakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Kopassus, karena sejak awal hingga kini sangat cepat, tanggap dan peduli membantu warganya.

Leave a Reply