Komsos Danramil Bersama Babinsa Melaksanakan Sholat Isya berjamaah Dilanjutkan Sholat Traweh

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Bertempat di Masjid Binaul Ilmi Jl.Kayu Manis Barat No 22 Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Matraman dilaksanakan kegiatan Komsos Danramil bersama Tokoh Masyarakat dan Ulama.

Komunikasi sosial Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M.Si, bersama Babinsa Sertu Bambang Eko.C dengan melaksanakan Sholat Isya dan dilanjutkan dengan sholat traweh berjamaah bersama Tokoh Masyarakat, Ulama dan warga Kayu manis.

Di sela-sela Taraweh yang dilaksanakan, Danramil memberikan Kultum dengan mengajak para jamah di bulan Ramadhan ini untuk berlomba – lomba mencari pahala dan merindukan datangnya malam lailatulqodar.

Manfaat puasa di bulan suci ramadhan dan sholat wajib serta sholat sunah pahalanya di lipatgandakan serta mengajarkan para jamaah untuk belajar prihatin dan melatih diri pada saat menjalankan ibadah puasa ini.

Lanjut Danramil kepada para jamaah untuk selalu belajar, karena dengan belajar bisa mengingat kembali ilmu yang pernah dipelajari, sehingga kita semua selalu menjadi orang yang bermanfaat di keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Ditambahkan Mayor Ahmad, tujuan dari kegiatan Komsos dengan bersilaturahmi ini, selain untuk beribadah, dibulan suci Ramadhan, juga sebagai upaya untuk melakukan menjalin tali silaturahmi dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan teritorialnya.

“Selesai kegiatan Sholat taraweh berjamaah, tak lupa Danramil juga memberikan himbauan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kelurahan Kayu manis Matraman, tandasnya.pendim0505/linda.

Leave a Reply