Kolinlamil Ajak Siswa Lihat Kapal Perang dari Dekat

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pendidikan formal semakin hari terus bertransformasi demi mewujudkan cita-cita kecerdasan bangsa. Beragam lingkup formal maupun nonformal selalu melakukan berbagai macam metode dan ruang-ruang inspiratif, baik itu metode dalam ruangan (kelas) maupun luar ruangan. Demikian halnya dengan TK Melinia, TK Al Hikmah dan TK Dahlia yang melakukan kunjungan edukatif ke Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta, dengan melaksanakan warship tour.

Cuaca cerah di pagi hari membuat siswa TK Melinia, TK Al Hikmah dan TK Dahlia semakin antusias mengikuti kegiatan wisata edukasi di KRI Banda Aceh-593 yang saat itu sandar di Dermaga Mako Kolinlamil. Didampingi pemandu dari prajurit KRI BAC-593, para siswa dan guru pendamping berkeliling KRI melihat-lihat fasilitas yang ada di KRI serta mendapatkan penjelasan tentang fungsi peralatan yang ada. Salah satu guru pendamping mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan yang jarang bisa dilakukan oleh masyarakat awam. Ini adalah moment yang sangat berkesan, masyarakat umum diberi kesempatan untuk melihat secara langsung bagian-bagian KRI.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mengatakan bahwa kunjungan siswa sekolah tersebut terlaksana berkat kerjasama antara pihak sekolah dengan Staf Potensi Maritim Kolinlamil dalam rangka memberikan wawasan tentang keangkatanlautan dan kemaritiman kepada generasi muda secara dini melalui wisata edukasi warship tour. Lebih lanjut Aspotmar Pangkolilamil menambahkan, kunjungan ini menjadi wahana yang tepat untuk memberikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta menanamkan rasa cinta bahari kepada siswa. Hal ini merupakan wujud dari komitmen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa keberadaan prajurit TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat serta jaga kepercayaan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply