Kodam Kasuari Peringati Maulid Nabi Muhammad, Momentum Tauladani Akhlak Nabi

Matra

Manokwari, inspiras1nusantara, Seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari beserta anggota Persit peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat.

Dalam sambutan Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan Pasahli Pangdam Kolonel Inf Iswanto menyampaikan agar jangan sampai Maulid Nabi hanya kegiatan lahiriah saja.

“Kegiatan ini agar justru dijadikan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali dan meresapi secara mendalam lahirnya utusan Tuhan Nabi Muhammad untuk menjadi tauladan bagi seluruh umat”.

“Sosok kehidupan Nabi Muhammad SAW adalah figur teladan yang paling sempurna untuk dicontoh dalam segala prilaku dan perbuatannya, mulai dari kejujuran, keadilan, menyayangi dan kesabarannya,” ucap Pangdam dalam sambutannya.

Sementara itu Ustadz Baharuddin Sabollah dalam tausiahnya, menyampaikan bahwa Nabi Muhammad Saw dalam hidupnya tidak pernah membeda-bedakan umatnya.

“Rasulullah selalu memikirkan umat bagaimana hidupnya selamat di Dunia dan Akhirat. Nabi juga mengajari umatnya untuk cinta tanah air, sebab membela dan mencintai tanah air adalah sebagai bagian dari Iman,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan doa, memohon pertolongan agar bangsa ini diberikan kekuatan lahir dan batin untuk pulih dan bangkit dari segala kesulitan serta masalah yang sedang dihadapi.pendamxvii/linda.

Leave a Reply