Koarmada RI Gelar Latihan Mobile Tim Training (MTT) Beaching Administrasi

Matra

Jakarta, Inspiras1nusantara, Koarmada RI dalam hal ini melalui Komando Latihan Koarmada RI (Kolatarmada RI) melaksanakan kegiatan Latihan Mobile Team Training (MTT) Beaching Administrasi, TA 2023, di Kolatarmada RI, Jakarta Utara. 

Kegiatan Latihan yang diikuti sebanyak masing-masing 30 peserta dari Kolatarmada I, II dan III dibuka oleh Wakil Komandan Kolatarmada RI Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto mewakili Komandan Kolatarmada RI Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto.

Dalam sambutannnya disampaikan bahwa Kolat Koarmada RI selaku pembina Kolat Koarmada I, II dan III memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membina, mengawasi serta mengevaluasi kursus dan latihan di tiap-tiap Kolat.

Latihan beaching administrasi ini merupakan kelanjutan dari beaching tempur, yang dalam pelaksanaannya perlu kecermatan, perhitungan sistematis dan teliti dikaitkan dengan beberapa faktor alam yang mempengaruhi seperti kondisi pantai, pantai dasar, gradient, arus, angin serta gelombang. Selain itu, diperlukan sekali kerjasama team dan kordinasi yang solid antar departemen dibawah kendali utama yakni Komandan KRI, juga kesiapan KRI sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar sesuai tujuan yang diharapkan.

Kegiatan Latihan ini juga bertujuan untuk membentuk tim beaching administrasi ini, rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan di masing-masing Kolatarmada I, II dan III.penkoarmadari/linda.

Leave a Reply