Koarmada l Ikuti Pembukaan Latihan Armada Jaya XL

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Koarmada l mengikuti pembukaan latihan Armada Jaya XL TA 2022. Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah selaku Panglima Kogaslagab A menghadiri pembukaan latihan tersebut melalui virtual conference dari Mako Kogaslagab A yang bertempat di GOR OB Syaaf, Koarmada l.

Pembukaan latihan yang dilaksanakan secara virtual melalui vicon, dibuka secara langsung oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal.

Latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI Angkatan Laut yang menguji kemampuan komponen SSAT (KRI, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan) dalam penyelenggaraan operasi gabungan (Opsgab TNI).

Tujuan latihan ini adalah meningkatkan dan menguji kemampuan unsur pimpinan dan staf setingkat Komando Tugas Gabungan TNI serta Satuan Tugas TNI dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan kampanye militer & Operasi Gabungan TNI secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi.penarmada1/linda.

Leave a Reply