Koarmada I dan Pemkot Jakarta Utara Berlatih Menembak

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Komando Armada I dapat kunjungan silaturahmi Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara guna lebih menjalin sinergitas antara kedua institusi. Pemkot Jakarta Utara datang ke Markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada I, di Pondok Dayung, dalam kunjungan tersebut diadakan jalan santai mengelilingi kompleks serta berlatih menembak.

Kedatangan rombongan Pemkot Jakarta Utara disambut Dankopaska Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi, dan Kasguspurla Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto. Begitu menginjakan kaki di Pondok Dayung, rombongan langsung diajak memasuki aula guna menikmati kopi pagi sebelum olahraga bersama.

Tepat pukul 08.30 pagi, jalan santai pun dimulai sebelumnya diawali dengan foto bersama. Rombongan pun diajak memutari kompleks Koarmada I di Pondok Dayung, dimulai dari Markas Kopaska lalu menuju dermaga Pondok Dayung dan kembali ke Markas Kopaska.

Kaskoarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto M.Tr (Han) bersama Sekretaris Kota Jakarta Utara usai melihat hasil bidikan.foto:linda herawati.

Setelah beberapa menit memutari komplek rombongan menuju lapangan tembak yang berada di Markas Kopaska. Beberapa pucuk pistol disiapkan para instruktur menembak dari Kopaska, sebelumnya pelatih tembak Kopaska menjelaskan prosedur dan tata cara menggunakan pistol untuk keamanan diri sendiri maupun orang di sekitarnya.

Dor, Dor, dor…, tiga suara letusan terdengar tapi itu hanya uji coba sebagai pengenalan pistol dan area sasaran tembak. Masing-masing penembak dapat sepuluh butir peluru yang harus diarahkan ke sasaran berupa lingkaran putih hitam dengan jarak sekitar 20 meter.

Sekretaris Kota (Seko) menjadi orang pertama yang mencoba menembak tepat di tengah lingkar sasaran, meski bukan pentembak profesional tiga dari sepuluh peluru yang disiapkan masuk lingkaran walau belum tepat menembus lingkar hitam di tengah sasaran.

Sebelum latihan dimulai, Kaskoarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto M.Tr (Han) datang ke area latihan tembak, orang nomer dua di Koarmada I menyaksikan mereka berlatih.

Usai berlatih menembak, rombongan diajak kembali ke gedung aula guna beramah tamah dengan Kaskoarmada beserta jajaran, sekaligus menikmati kopi dan hidangan yang telah disiapkan panitia penyambutan rombongan Pemkot Jakarta Utara.linda.

Leave a Reply