Kepala Bakamla Terima Kunjungan Dirjen HPI Kemlu

Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kerja dari Direktur Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional (Dirjen HPI) Amrih Jinangkung di Mabes Bakamla RI.

Didampingi Sekretaris Utama Bakamla Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han), Plt. Deputi Informasi, Hukum dan Kerja sama Bakamla Laksma Bakamla Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA., Plt. Deputi Operasi dan Latihan Bakamla Bambang Irawan, S.E., M.Tr. Opsla dan para Direktur yang berdinas di Mabes Bakamla RI. Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia merasa terhomat mendapatkan kunjungan dari Dirjen HPI Kemlu. “Bakamla RI dan Kementerian Luar Negeri memiliki hubungan erat dalam pelaksanaan tugas, saling melengkapi,”ujar Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

Dirjen HPI Amrih Jinangkung yang didampingi Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kemenlu Andreano Erwin mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya. Dikatakannya, kunjungan ini dimaksudkan untuk bersilahturahmi sekaligus untuk mengadakan pembicaraan penting dan strategis lainnya terkait tupoksi Bakamla RI.

Dalam pertemuan tersebut diisi dengan paparan dari Direktur Operasi Laut Kolonel Bakamla Friche Flack yang membahas tentang tugas pokok Bakamla dan update hasil pantauan situasi keamanan dan keselamatan laut di Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian buku “Guarding The Seas For Our Future” dan topi dari Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia kepada Dirjen HPI Kemlu Amrih Jinangkung.humas/linda.

Leave a Reply