Kemenko Maritim Siapkan 10 Ribu Pemuda Cinta Bahari

Home, Nasional

Jakarta, inspiras1nusantara, Kemenko Meritim dan Sumber Daya mempersiapkan pemuda cinta lautan, tak tanggung-tanggung mereka siap mencetak 10 ribu pemuda peduli dan cinta kebaharian. Demikian menurut Deputi IV Bidang Iptek, dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin saat diatas kapal KM Kelud menuju Belitung.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu tugas Kemenko Maritim adalah meningkatkan budaya maritim, karena itu pihaknya mengajak pemuda ikut pelayaran ke Belitung guna melakukan sosialisasi bahari ke mereka. Dengan program cinta bahari diharapkan generasi muda cinta maritim.

“Kita punya kegiatan membangun 10 ribu pemuda cinta bahari di Indonesia, dan kita manfaatkan GMT, membawa 600 pemuda se-Jabodetabek ikut berlayar menyaksikan gerhana”, pungkasnya.

Selama perjalan menuju Belitung, para pemuda itu diberikan wawasan kemaritiman agar mereka mengenal lautan dan kekayaannya. Selain juga menikmati GMT, dan yang terpenting para pelajar tersebut bisa saling mengenal satu sama lain meski berbeda sekolah.

Menurutnya, wawasan kebaharian perlu dibangun, dengan cara setiap kegiatan kemaritiman mereka dilibatkan, sehingga sudah terbiasa dengan bahari sejak dini. Karena itu, bila ada even seperti GMT, lomba layar, hubugan dengan potensi kemaritiman pihak Kementerian Maritim mengajak mereka ikut terlibat, dengan maksud jika mereka terlibat mereka akan ikut memikirkan. “Kita siapkan pemuda cinta lautan”, tambahnya menutup pembicaraan.linda.

Leave a Reply