Kebersihan Pengungsi Jadi Perhatian Tim Kesehatan TNI AU

Matra

Cianjur, inspiras1nusantara, Banyaknya jumlah pengungsi di tenda pengungsian serta fasilitas yang terbatas tentu dikhawatirkan timbulkan berbagai macam penyakit bagi pengungsi. Dalam mengantisipasi kehidupan di tenda pengungsian personel Lanud Husein Sastranegara dan tim kesehatan RSAU dr. M. Salamun yang tergabung dalam Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) Murai Sakti II, melakukan edukasi mengenai hidup sehat di tenda pengungsian.

Kesehatan warga sangat penting menjadi bagian dalam pengelolaan posko pengungsian. Salah satu contohnya kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri yang buruk dapat berdampak pada penyebaran penyakit. Oleh karena itu masalah kebersihan  dan kesehatan lingkungan bagi para pengungsi harus menjadi perhatian, ujar Lettu Kes dr. Adham Rifa Rahadian saat memimpin kegiatan edukasi.

Lettu Kes dr. Adham Rifa Rahadian menambahkan kegitan edukasi ini merupakan langkah-langkah tim kesehatan TNI AU untuk mencegah gangguan kesehatan bagi warga yang berada di pengungsian, ungkapnya.

Pada kegiatan edukasi warga diberikan cara membersihkan diri cuci tangan, yang dimana kumana kuman sering menetap ditangan.
Kegiatan diakhiri dengan senam bersama dan permainan game yang dikuti warga yang berada dilingkungan posko TNI AU.dispenau/linda.

Leave a Reply