Kebersihan Berbuah Kesehatan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer Letkol Laut (K) dr. Slamet Rahardja memimpin upacara bendera yang diikuti segenap prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini merupakan salah satu upaya untuk memupuk nasionalisme dan karakter bangsa kepada seluruh jajaran Kolinlamil terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskes Kolinlamil menekankan kembali untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan metode 3M mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir dan masih ditemukan kasus-kasus dengan varian baru. “Meskipun fatality rate-nya saat ini rendah, tentunya yang namanya suatu penyakit pasti akan mengganggu. Oleh karena itu saya himbau agar seluruh prajurit tetap menjaga imunitas dengan berolahraga, jaga protokol kesehatan dan laksanakan vaksin booster yang kedua. Ini merupakan salah satu cara untuk mencegahnya.” ujar Kadiskes Kolinlamil.

Lebih lanjut Kadiskes Kolinlamil menyampaikan arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi yakni mengenai kebersihan dan kerapian yang ada di lingkungan Kolinlamil. Saat ini Kolinlamil sedang berbenah diri untuk menciptakan lingkungan yang asri, rapi dan bersih. Untuk itu, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya karena kesemuanya itu akan memberi efek lingkungan kerja yang sehat. Kadiskes Kolinlamil juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk melaksanakan urikes sesuai jadwal yang telah dikeluarkan. Diharapkan dengan hasil urikes tersebut masing-masing prajurit mampu mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing.

Dalam beberapa kesempatan, Panglima Kolinlamil mengajak seluruh jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan pribadi dan kebersihan di lingkungan sekitarnya. Kebersihan adalah sebagian dari iman, kebersihan juga merupakan cerminan kesehatan. Kesehatan akan selalu terjaga dengan baik apabila kondisi lingkungan di sekitarnya selalu terjaga kebersihan dan kerapiannya. “Mari kita berubah menjadi lebih baik dan sadar betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan untuk kita semua. Ingat, Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono menekankan kepada kita semua untuk berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.” tegas Panglima Kolinlamil.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply