Kaskoarmada RI Pimpin Rapat Staf Koarmada RI di Awal Tahun 2023 

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Staf Komando Armada RI (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan memimpin rapat staf Koarmada RI, yang dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kasatker Koarmada RI, di  Mako Koarmada RI Jakarta Pusat.

Pada rapat perdana di awal tahun 2023 ini, Kaskoarmada RI membukanya dengan menyampaikan beberapa arahan dari Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, terutama yang berkaitan dengan program kerja Koarmada RI di tahun 2023. Selanjutnya dibahas beberapa materi mulai dari kedisiplinan prajurit dan PNS, keamanan di lingkungan Mako dan perumahan, ketertiban di lingkungan kerja dan kebersihan di lingkungan Mako Koarmada RI.

Pada kesempatan rapat staf tersebut dibahas pula tentang pengarahan Presiden RI yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali pada Entry Briefing untuk ditindaklanjuti oleh setiap bagian terkait di Koarmada RI.

Selanjutnya juga dibahas tentang perencanaan dan anggaran, penyempurnaan dalam penataan personel, kordinasi dalam kegiatan Opslat TA. 2023, peningkatan fasilitas penunjang di Koarmada RI, penyusunan mekanisme/SOP COE (Contingent Owned Equipment) Inspection Koarmada RI bagi unsur yang akan melaksanakan  Muhibah LN, rencana kerja inspeksi Itkoarmada RI di jajaran Koarmada I,II dan III, serta tindak lanjut dari Forum Group Discussion (FGD) yang telah dilaksanakan Kolatarmada RI pada tahun 2022. 

Dalam rapat staf tersebut, Kaskoarmada RI membuka kesempatan diskusi dengan melakukan tanya-jawab guna mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang dihadapi, sehingga menemukan solusi pemecahan dan tindaklanjut penyelesaiannya, dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja TNI AL.penkoarmadari/linda.

Leave a Reply