Kasdam XVIII/Kasuari: Laksanakan Tugas dengan Tulus dan Ikhlas, Jangan Buat Pelanggaran Apalagi Desersi

Matra

Sorong, inspiras1nusantara, Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Tunjukkan kemampuan satuan sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi diri sendiri dan satuan. Selanjutnya didalam pelaksanan tugas, jangan melakukan pelanggaran apalagi desersi. Kerjakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kalian, sekaligus loyal terhadap pimpinan maupun rekan-rekan di pos.

Demikian pesan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko kepada para Prajurit (dua Kompi) Satgas Pamrahwan Yonif RK 762/VYS saat melakukan pemeriksaan kesiapan mereka, di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menjelang pelaksanaan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di wilayah Kodam XVIII/Kasuari (Provinsi Papua Barat).

“Kalian akan segera melaksanakan tugas, jadi kesiapan perorangan segera dilengkapi, bagi yang belum lengkap. Segera buat Protap (prosedur tetap) di pos penugasan. ikuti Protap Operasi yang sudah diberikan oleh negara. Kumpulkan bahan keterangan yang didapat dan segera laporkan kepada Danpos (Komandan Pos) agar segera ditindak lanjuti untuk pengambilan keputusan,” ujar Kasdam.

“Naluri lapangan harus terus ditumbuhkan dan jangan sampai lengah, karena hal itu akan membuat diri kita menjadi terlatih dan terbiasa dengan perubahan perubahan yang tidak wajar di sekitar pos. Khusus untuk Danpos, kalian harus bisa mengendalikan anggota untuk tetap disiplin dalam menjalankan Protap di pos,” tambah Brigjen Djoko Andoko.

Rangkaian kegiatan kunjungan Kasdam XVIII/Kasuari ini diawali dengan paparan kesiapan operasi oleh Danyonif RK 762/VYS Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, dilanjutkan dengan Apel Gelar Pasukan Satgas Pamrahwan, dan diakhiri dengan pengarahan Kasdam XVIII/Kasuari.

Hadir pada kegiatan ini, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, para Kasi Korem 181/PVT, Kabaglat Rindam XVIII/Kasuari, Waasops dan Waaslogdam XVIII/Kasuari, Dandim 1802/Sorong, Danyonzipur 20/PPA, Dandenbekang XVIII-44-01 Sorong, Dandenpom XVIII/1 Sorong, Dandenhubrem 181/PVT, Dandenkesyah 18.04.01 Sorong, Dandenpal XVIII/1 Sorong, Wadan Yonif RK 762/ VYS, Pabandyaopsdam XVIII/Kasuari, Pasipersrem 181/PVT serta 250 personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 762/VYS.pendamkasuari/linda.

Leave a Reply