Kasal Sematkan Brevet Kehormatan Pushidrosal ke Menteri KP

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Kasal sematkan brevet kwhormatan ke Menteri Perikanan dan Kelautan. Brevet tersebut diberikan karena selama ini Kementerian KP mendukung penuh kegiatan TNI Angkatan Laut, terutama penelitian yang dilakukan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M mengatakan, brevet tersebut diberikan ke Menteri KP, karena mereka telah memberikan dukungan dan kemajuan pada Pushidrosal khususnya dan TNI AL secara keseluruhan.

“Dan hal ini didasarkan atas kontribusi yang besar KKP terhadap Pushidrosal terutama dalam kerjasama erat dan harmonis di bidang kemaritiman. Khususnya kerja sama dalam penataan ruang laut. Selain itu, kolaborasi kedua institusi mencakup data kelautan hingga pembangunan wilayah pesisir guna menjaga kelestarian ekosistem laut”, tandasnya.

Sedangkan Menteri KP Wahyu Sakti Trenggono mengungkapkan, dirinya menerima brevet kehormatan dari Pushidrosal karena selama ini pihaknya dan Pushidrosal punya kerja sama erat terkait kelautan.

Menteri KP, Kasal, serta Danpushidrosal mendengarkan keterangan tentang alat survei milik Pushidrosal, di mako Kolinlamil, Jakarta.foto:rio apri.

“Peta kelautan ini adalah hal yang sangat esensial dan Pushidrosal adalah mitra kerja dari Kementerian Kelautan. Dan Perikanan. Yang menyangkut pertahanan di laut ini wilayah TNI AL, dan soal ekologi ini menjadi domainnya Kementerian, jadi kita akan terus mendukung penuh apa yang dilakukan Pushidrosal”, tuturnya.

Selain penyematan brevet kehormatan, menteri KP bersama Kasal juga melepas ekspedisi yang dilakukan Pushidrosal diberi nama ekspedisi Jala Citra ll di laut Banda.

Karena itu, baik Kasal maupun Menteri KP sepakat akan terus berkerja sama dalam hal ruang laut termasuk mendukung ekspedisi yang dilakukan Pushidrosal untuk kepentingan bangsa.linda.

Leave a Reply