Kas Koarmada RI Pimpin Upacara HUT TNI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara,
Kepala Staf Komando Armada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan pimpin upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke 77 tahun 2022 selaku inspektur upacara, di Mako Koarmada RI, Jakarta.

Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 oktober yang tahun ini mengambil tema “ TNI adalah Kita”, dihadiri para Pejabat Utama Koarmada RI, para Kasatker dan seluruh prajurit serta PNS Koarmada RI.

Pada upacara tersebut Kaskoarmada RI membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Dikatakan Panglima TNI dalam amanatnya bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Sementara itu Pangkoarmada RI Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto hadir pada Upacara HUT TNI ke -77, di istana negara, Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo.penarmadari/linda.

Leave a Reply