Kapendam: Pujian Adalah Teror

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Mungkin bagi pihak lain pujian adalah candu yang memabukan dan terus mencari pujian-pujian itu. Namun tidak begitu dengan Penerangan Kodam Jayakarta (Pendam Jaya), bagi mereka pujian adalah teror guna memacu kinerja lebih baik lagi. Demikian menurut Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo saat perayaan ulang tahun Pendam di Makodam Jayakarta, Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan, di perayaan ulang tahun ini, kita jadikan sebagai sarana evaluasi dan meminta pihaknya tidak berpuas diri, apa yang sudah dicapai tahun lalu dan apa kekurangannya, serta kendala yang dihadapi lalu dicari solusinya untuk menjadi jauh lebih baik lagi.

“Kita mendapat apresiasi dari pimpinan yaitu Pangdam dan rekan-rekan media sendiri tetapi itu tidak membuat kita lupa diri, pujian adalah teror dan yang terpenting kita tingkat kinerja terus”, kilahnya.

Menurutnya, peran penerangan dalam kemiliteran itu sama saja dengan pertempuran dimana mereka tidak sertamerta ikut kontak senjata tapi perang lewat komunikasi, itulah peran penting dinas penerangan dalam tubuh militer. Merekalah yang memberi informasi dan sosialisasi mengenai hai ltu.

Ulang tahun Pendam sendiri jatuh pada tanggal 12 Januari, karena ada kegiatan yang terpusat di Mabesad, maka perayaan hari jadi Pendam Jaya baru bisa dilaksanakan beberapa hari kemudian. Acara sendiri disi dengan beberapa kegiatan seperti donor darah, ziarah ke makam pahlawan dan kegiatan internal untuk  meningkatkan kemampuan prajurit Pendam Jaya.

“Sedangkan kegiatan internal yaitu, ada lomba reportase lalu film berita, tenis meja dan lomba fotografi yang dibagi dua kelas amatir dan mahir dan hari ini kita bisa lihat hasilnya” pungkas Kapendam.

Dari lomba itulah diharapkan para prajurit Pendam Jaya mengasah kemampuannya dan meningkatkan profesionalisme mereka. Selain itu, dia juga berharap seluruh prajurit dan PNS di kesatuannya terus meningkatkan kinerja dan tak berpuas diri, dan juga tetap kerjasama dengan rekan-rekan media.farda.

Leave a Reply