Jelang KTT WIEF, Pangdam : Kondusif Hingga Akhir Pelaksanaan

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Islamic Economic Forum (WIEF) pasukan pengaman para delagasi terus bekerja. Tak hanya bertugas secara terbuka tapi juga tertutup. Menurut Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana Selaku pangkoops pengamanan KTT, sampai digelar pasukan belum ada ancaman yang serius untuk menggagalkan konferensi itu.

Dikatakan, pengaman yang dilakukan lebih dari 10 ribu personel gabungan TNI-Polri persiapannya semakin hari semakin siap. Dan para aparat gabungan ini akan siap mengamankan secara terbuka maupun tertutup, yang pada kesempatan itu dia melakukan pengecekan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana (foto: linda herawati)

Pangdam Jaya mengharapkan situasi kondusif hingga pelaksanaan selesai, karena para intel baik dari TNI dan Polri terus menggali informasi adakah pihak yang akan mengganggu jalannya KTT negara-negara Islam di Jakarta.

“Informasi dari intel TNI dan Polri yang bekerja setiap saat mencari informasi ancaman yang tidak mendukung kegiatan ini. Sampai hari ini intel-intel ini bekerja mencari terus apa yang menginginkan KTT ini tidak sukses” tegasnya.

Sementara mengenai pengamanan menurut Jendral bintang dua ini, pengamanan mulai dari kedatangan delagasi, perjalanan menuju penginapan, tempat penginapan, lokasi kegiatan, dan obyek lain yang akan dikunjungi para delagasi. Sedangkan kota Jakarta sebagai tuan rumah menurutnya dalam kondusif.linda.

Leave a Reply