Jelang Indo Defence, Menhan Kunjungi Kolinlamil

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Jelang penyelenggaraan pameran industri pertahanan bertaraf internasional Indo Defence 2022 Expo and Forum, Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan ke Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta. Kedatangan Menhan RI tersebut dalam rangka mengecek kesiapan tempat acara dan tempat transit pejabat VIP yang akan melihat pameran industri pertahanan di Pangkalan TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara. Indo Defence 2022 yang mengambil tema “Peace, Prosperity, Strong Defence” merupakan ajang pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara yang akan digelar pada tanggal 2-5 November 2022 mendatang.

Disambut oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo, Menhan RI diterima di gedung Laut Nusantara untuk menerima paparan singkat tentang kesiapan Pangkalan TNI AL Pondok Dayung yang merupakan home base unsur KRI jajaran Koarmada I sebagai venue Naval Ship Display. Indo Defence 2022 Expo & Forum akan digelar di tiga lokasi berbeda, yaitu JiExpo Kemayoran sebagai pusat aktivitas dan pameran, Pangkalan TNI AL Pondok Dayung dan Apron Selatan Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma. Tercatat 905 industri pertahanan Indonesia dan 59 industri pertahanan dari berbagai negara akan ikut serta.

Dalam sambutan singkatnya, Menhan RI menyampaikan bahwa Indo Defence tahun 2022 ini lebih menyoroti industri pertahanan untuk TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yang menduduki atau menguasai alur laut yang sangat strategis. “Oleh karena itu dalam event Indo Defence 2022 ini saya ingin memberi suatu penekanan kepada pertahanan maritim dan pertahanan udara. Kita harus memperkuat kekuatan laut dan udara, untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan kerja kerasnya untuk mempertahankan profesionalismenya sampai dengan saat ini.” ungkapnya.

Guna menyukseskan event Indo Defence 2022, Kepala Staf Angkatan Laut telah menyampaikan instruksinya kepada seluruh jajaran TNI AL untuk berperan serta dalam publikasi dan mensosialisasikan kegiatan Indo Defence 2022 kepada khalayak umum serta mengikuti kegiatan atau melihat pameran di Kemayoran, Pondok Dayung dan Halim Perdana Kusuma dengan ketentuan tidak mengganggu tugas harian. Dengan publikasi yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AL diharapkan warga masyarakat dapat melihat secara langsung produk-produk industri pertahanan baik produk dalam negeri maupun luar negeri.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply