Jamin Stabilitas Keamanan Wilayah, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Lakukan Patroli

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam upaya menjamin stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin melaksanakan kegiatan patroli keamanan di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han bahwa untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat dan menghindari adanya kegiatan ilegal yang melanggar hukum, perlu dilaksanakan nya Patroli keamanan di sekitar wilayah Kampung. “Kami rutin menggelar patroli keamanan termasuk di Pos Kaliasin dengan waktu yang variatif, hal tersebut dilakukan dalam upaya menjamin keamanan dan mencegah terjadinya kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI-PNG,” tutur Mayor Inf Anggun.

Ditambahkan Letda Inf Ravio Mourbas selaku Komandan Pos Kaliasin, bahwa kegiatan patroli dilaksanakan dengan raduis 500 Meter yang sudah mencakup wilayah kampung Kibay. “Kami sisir kanan dan kiri bagian luar Kampung dengan harapan mencegah adanya kegiatan illegal di Kampung Kibay. Hal ini akan terus kami lakukan dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat,” tandas Ravio.

“Ada beberapa jalur tikus yang bisa digunakan sebagai akses langsung menuju negara Papua New Guinea, memang jalur tersebut merupakan jalur pelintas batas tradisional, namun semenjak Pandemi Covid-19 ini jalur tersebut ditutup dan kita tidak menginginkan masih ada yang mencoba menggunakan jalan tersebut apalagi untuk digunakan kegiatan ilegal lainnya yang berbau hukum,” jelas Ravio.penkostrad/linda.

Leave a Reply