Jalan Santai dan Menembak di Divisi-1Kostrad

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Kisruh persepakbolaan di tanah air tak lama lagi bakal berakhir, dengan digelarnya Kongres PSSI awal November mendatang  Salah satu Kandidat kuat Ketua Umum PSSI, bertatap muka dengan awak media, sekaligus mengajak jalan santai memutari lapangan tembak Divisi-1 Kostrad, Cilodong, Depok.

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi satu dari delapan calon yang maju di dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang rencananya bakal digelar di Jakarta. Secara tegas ia mengatakan, siap membenahi organisasi persepakbolaan tanah air.

salah satu syarat calon Ketua Umum bersentuhan dengan dunia olahraga terutama sepakbola. Mungkin banyak orang yang tak tahu, pelatih timnas Alfred Ridl bisa hadir di Indonesia karena siapa, itu berkat kedekatan Edy yang berhasil membujuk mantan pelatih timnas Vietnam.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (foto: linda herawati)

Selain mampu menarik pelatih asal Austria itu, ia juga pernah menjadi pembina PSMS Medan usia remaja, bahkan salah satu anak asuhnya kini ikut membela timnas. mengasuh sepakbola terus ia lakukan meski kesibukan sebagai Panglima Kostrad lebih banyak menyita waktunya.

Edi merupakan sosok yang gemar olahraga, jika tak ada kegiatan mendadak, dia tak pernah absen jogging selama satu jam setiap hari. Kalaupun jalan santai atau lari tak dilakukan, Jendral berbintang tiga ini menyempatkan diri fitness untuk menjaga kebugaran tubuh.

karena itu, Jumat lalu ia mengajak awak media menyusurui treck jogging di seputar lapangan tembak Divisi-1 Kostrad. Tidak sedikit pun terdengar nafas tersengal darinya, sementara hampir sebagian awak media tersengal-sengal, dan sedikit kelelahan melintasi treck panjang sekitar 1,2 kilometer.

Jalan santai dilakukan seusai awak media mencoba membidik sasaran berjarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1. Selama menyusuri treck Pangkostrad menceritakan suasana Mako Divisi-1 Kostrad yang alami, masih banyak pepohonan disana dan tanpa pagar pembatas antara militer dan rakyat.

Mako Divisi-1 bisa dikatakan mirip alam pegunungan, sejuk dan rindang. di sekeliling kompleks rumah penduduk, yang hanya dibatasi dengan pohon bambu. Minggu pagi atau hari libur, banyak warga sekitar memanfaatkan treck itu untuk berolahraga atau sekedar menikmati alam yang tak ubahnya seperti suasana Puncak, Bogor.

Membayangkan saja tak sanggup apalagi meniru apa yang dilakukan Pangkostrad, satu jam setiap hari jika dihitung jarak yang ditempuh sekitar 4-5 kilometer. Jika melihat apa yang telah diperbuat untuk persepakbolaan Indonesia, dan melihat sosoknya yang gemar olahraga, rasanya pantas jika Pangkostrad merupakan calon kuat Ketua umum PSSI.

Edy sendiri sudah mengenalkan program, visi dan misi ke seluruh Pengda PSSI dari Aceh hingga Papua. Memaparkan program ke seluruh pengurus PSSI baik pusat maupun daerah, menurutnya merupakan perintah panitia kongres PSSI.apr.

Leave a Reply