Isi Waktu Luang, KRI Banda Aceh-593 Adakan Pertandingan Tenis Meja

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka mengemban penugasan angkutan laut militer sekaligus mengisi waktu luang di tengah lintas laut, KRI Banda Aceh-593 menggelar pertandingan tenis meja antar Prajurit yang diikuti oleh prajurit KRI dan pasukan TNI AD dari Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti dan Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya dimana pertandingan ini diselenggarakan di Hanggar Heli KRI Banda Aceh – 593 beberapa waktu yang lalu.

Pada pertandingan tersebut, seluruh prajurit sangat antusias mengikutinya serta berlangsung sangat kompetitif antar peserta sehingga tidak menimbulkan kejenuhan selama dalam pelayaran.

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana menyampaikan bahwa ajang pertandingan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dan mempertahankan moril prajurit yang sedang melaksanakan penugasan operasi. Selain itu, dengan pertandingan antar satuan tersebut dapat menciptakan sinergitas, soliditas dan kerja sama antar satuan. Hal itu merupakan bentuk implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar prajurit TNI AL harus mampu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi berpesan kepada Komandan KRI agar selama lintas laut supaya tetap dijaga kebugaran tubuh dan moril prajurit dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Menjaga semangat dan moril prajurit tetap tinggi dalam sebuah pelayaran yang memakan waktu lama bukan pekerjaan yang mudah, oleh karena itu Komandan KRI harus mempunyai inovasi dan kreatifitas agar prajurit yang on board di kapalnya tidak merasa jenuh dan tetap terjaga morilnya.” ungkap Panglima Kolinlamil..penkolinlamil/linda.

Leave a Reply