Introspeksi dan Evaluasi Momentum HUT Ke-70 Pomal

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Introspeksi dan evaluasi pelaksanaan tugas jadi momentum perayaan ulangtahun ke-70 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). Kasal Laksamana TNI Ade Supandi S.E, M.A.P memimpin upacara peringatan di mako Pomal, Kelapa Gading, Jakarta.

Melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas selama ini, dengan harapan kedepannya akan diperoleh hasil yang lebih baik sebagai penegak hukum, displin dan tata tertib di lingkungan TNI AL, sehingga kedepan Pomal dapat terus menunjukan eksistensi dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang serta peraturan yang berlaku.

Untuk itu dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi, memiliki kredibillitas serta professional dalam melaksanakan tugas. Saat ini Pomal juga ikut serta dalam tugas-tugas perdamaian dunia seperti di Lebanon, Kongo, Sudan, dan lainnya.

Mengacu pada semboyan Pomal yakni “Wijna Wira Widhayaka” yang artinya penegak aturan yang berwatak ksatria. Arif, dan bijaksana, mengartikan prajurit Pomal agar tetap professional dan tidak diskriminasi dalam melaksanakan fungsinya, wewenang, tugas dan tanggungjawabnya. Semboyan tersebut harus dihayati dan diamankan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas.

Di hari jadinya yang ke-70, Pomal mengambil tema “Dengan Semangat Revolusi Mental Kita TingkatkanProfesionalisme Polisi Militer guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”. Acara ini juga diisi berbagai demo ketrampilan prajurit Pomal antara lain, ketangkasan pengawalan kendaraan kawal Pomal beserta atraksi motor besar, penampilan Pomal cilik sebagai wahana pembinaan dengan generasi muda untuk menanamkan nilai displin dan ketertiban, serta penampilan drama musik kolosal dengan tema Gajah Madasebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan wibawa mahapatih Gajah Mada yang patut dicontoh oleh prajurit Pomal.

Sebelumnya, berbagai kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut HUT ke-70 itu, diantaranya bhakti sosial dengan masyarakat setempat dan Pemda Jakarta Utara, melakukan pembersihan parit-parit dan sungai di wilayah Kelapa Gading, serta melaksanakan anjangsana ke keluarga besar Pomal.linda.

Leave a Reply