Indo Defence Ajang Informasi Perkembangan teknologi

Home, Nasional

Jakarta, inspiras1nusantara, Pameran pertahanan yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali bukan saja sebagai ajang unjuk kebolehan teknologi tapi juga perkembangan teknologi tersebut.

Menhan Ryamizard Rycudu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar eksebisi ini setiap dua tahun sekali, sebagai informasi mengenai perkembangan teknologi alat perang.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saksikan demo ranpur produksi Pindad (foto: linda herawati)

“Tahun lalu jumlah pesertanya agak kecil, saat ini meningkat 20 persen pesertanya. Baik perusahaan maupun negara yang ikut bertambah”, tandasnya usai menyaksikan demo produksi kendaraan tempur milik PT Pindad di Kemayoran, Jakarta.

Menang selain memamerkan prudoknya para peserta juga diperkenan melakukan demo produk. Kali ini PT Pindad mendemokan kemampuan 3 kendaraan tempur terbaru miliknya yaitu, Sanca, Anoa-2, dan Badak yang mampu melintas berbagai medan, bahkan Badak diakui sebagai kendaraan anti ranjau.

Menurut Menhan, 3 kendaraan produksi Pindad itu bakal digunakan TNI. Saat ini tiga produksi terbaru mereka tengah diproduksi guna memenuhi pesan pemerintah. pembelian tersebut menggunakan anggaran tahun lalu.

“Produk itu kita pesan semua, kita pakai untuk kita sendiri, setelah itu baru dijual. Soal jumlah saya tidak inga tapi yang pasti TNI harus pakai buatan sendiri” kilahnya mengakhiri pembicaraan dengan media.linda.

Leave a Reply