Hut Kostrad, Pangkostrad Sapa Prajurit lewat Bazar

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Banyak cara merayakan hari jadi, selain tiup lilin atau potong tumpeng juga sebagai bahan merefleksi diri. Maret ini menjadi bulan yang spesial bagi Kostrad, pasukan Komando Strategis Angkatan Darat ini merayakaa hari jadinya yang ke-56 tepat di tanggal 6 Maret. Banyak kegiatan yang digelar salah satunya bazar di Makostrad.

Namun Bazar yang  saat ini (8/3) diadakan sebetulnya rencanaya diadakan bertepatan dengan hari jadi Kostrad yaitu tanggal 6 Maret, Karena padatnya kegiatan kenegaraan yang membutuhkan pengamanan tingkat tinggi, yang melibatkan TNI khususnya prajurit Kostrad.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan, pelaksanaan bazar tak pernah tepat dengan hari jadi Kostrad dari tahun ke tahun, karena kegiatan padat. Padahal sebulan sebelumnya selalu merencanakan diadakan tanggal 6, tapi selalu di tanggal tersebut selalu ada kegiatan yang padat.

“Contoh sampai hari ini masih ada kegiatan pengamanan Iora, ada 16 kepala negara yang masih di Indonesia yang harus diamankan oleh prajurit-prajurit Kostrad. Prioritas adalah tugas pengamanan, karena komandonya sudah berjalan saya menyempatkan diri menyapa para prajurit saya yang sedang tidak bertugas”, ungkapnya saat menyambangi stand-stand peserta bazar.

Halaman Makostrad ‘disulap’ jadi pasar murah. (foto: linda herawati)

Meski pelaksanaannya mundur dari jadwal, namun dari pantauan inspiras1nusantara sekitar dua ribu prajurit Kostad berserta isteri Nampak senang dengan adanya bazar tersebut. tak ada satupun stand yang tak dihampiri mereka, Ada senyum yang mengembang di wajah mereka, barang kebutuhan pokok bisa diperoleh dengan harga 50 persen lebih murah dari harga pasar.

Mulai dari beras hingga cabai ada disana, bahkan perlengakapan anak sekolah pun sampai alat pertukangan juga tersedia. Memang stand bahan pokok lah yang paling ramai dikunjungi pmereka, tapi bukan hanya prajurit Kostrad yang menyerbu, warga sekitar makostrad pun ikut serta membeli bahan pokok yang dijual disana.

Selain bazar, Kostrad juga akan mengadakan kegiatan lain seperti, lomba ketangkasan motor trail, sepakbola, sementara khusus untuk prajurit akan diadakan lomba kemampuan dan keahlian mereka seperti Oraup dan Oramil, dan puncak peringatan hari jadi Kostrad akan digelar di Divisi-2 Kostrad di Malang, Jawa Timur.

Pangkostrad berharap pun berpesan pada prajuritnya, selamat Hari Ulangtahun Kostrad dimanapun berada, baik itu yang sedang bertugas operasi perbatasan maupun yang melakukan pengamanan-pengamanan kota yang ada di ibukota. Selamat Hut Kostrad, Dirgahayu Kostrad, semoga Kostrad tetap jaya. “Doakan kami percayakan kami, kami akan berbuat yang terbaik untuk mengamankan bangsa ini”, kilahnya menutup pembicaraan.linda.

Leave a Reply