Hadapi Perkembangan Lingkungan Strategis Korps Marinir Gelar Rakenis Intelejen

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Ena Sulaksana, secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang  Intelijen Korps Marinir TA. 2023, dilaksanakan di gedung serba guna Prajurit Batalyon 2 Marinir , Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta.

Dalam amanatnya Asintel Dankormar menyampaikan, “Mencermati  perkembangan lingkungan strategis yg semakin komleks dan dinamis serta  ilmu pengetahuan dan teknologi yg semakin pesat dan modern,membuat tantangan tugas personel Intelijen kedepan tidak semakin mudah. Hal ini menjadi tantangan yg harus di hadapi dan dipedomani secara bersama, agar peronel Intelijen dapat mendukung tercapainya Tugas Korps Marinir terutama dalam mewujudkan kesiapan tempur Korps Marinir secara optimal”. Pungkasnya.

Adapun tujuan dari Rakernis Intelijen adalah sebagai sarana berdiskusi dan menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menghadapi tantangan tugas kedepan khususnya Pemilu Tahun 2024.

Pada Rakernis Bidang Intelijen Korps Marinir Tahun 2023 ini, menghadirkan 4 (Empat) Narasumber untuk menambah  pengetahuan dan wawasan Personel Intelijen Kormar, adapun narasumber yg memberi Pembekalan dari Aspek Siber adalah Letkol (E) M. Bashori Alwi Kasi Analevsimfor Satsiberal Dispamsanal, selanjutnya Pembekalan oleh DR. Saftriandy, S.Sos, M.I.Kom, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Kreatif Universitas Budi Luhur dan Narasumber Pembekalan program Dispen Kormar oleh Letkol Mar Hertanto Kasubdis Penum Dispen Kormar, serta Narasumber Pengamanan dan Penggalangan Letkol Marinir James Munthe Paban Pamgal Sintel Kormar.penkormar/linda.

Leave a Reply