Gerakan Bersih dan Senyum akan Hadir di 10 Destinasi Wisata

Home, Nasional

Jakarta, inspiras1nusantara, Mulai 2016, Gerakan Bersih dan Senyum Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya akan hadir di beberapa daerah baru termasuk 10 destinasi wisata. Hal ini disampaikan oleh staf khusus Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Elly Oemar dalam acara gathering yang berlangsung di Gedung 2 BPPT Jakarta. “Nantinya kita akan berkunjung ke 10 destinasi wisata tersebut untuk memperkenalkan gerakan ini,” tuturnya.

Selain itu setiap 3 bulan sekali, tim Gerakan Bersih dan Senyum akan mengunjungi tempat-tempat yang sudah diresmikan (pilot project), untuk melihat lagi seberapa besar perubahan yang dilakukan oleh masyarakat dalam mengubah mainsetnya. “Teknisnya, kita akan berbincang-bincang kepada masyarakat secara random,” tutur Elly.

Gerakan ini diharapkan tidak hanya untuk membuat masyarakat memiliki kesadaran akan kebersihan dan senyum, tapi juga membuat mental mereka berubah, sesuai revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo. “Suksesnya GBS itu dilihat dari berhasilnya mengubah mainset masyarakat di daerah pilot project,” tutupnya.linda.

Deputi IV Bidang SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Maritim dan Sumber Daya Safri Burhanuddin ( kanan) bersama Staf Khusu Kemenko Maritim dan Sumber Daya Elly Omer (kiri) memberi keterangan pers mengenai pelaksanaan Pencanangan di Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, Kamis (28/11).Maritim/YSN

Leave a Reply