Gedung Mako Koopskasel dan Gedung Simulator SFDCT Koarmada RI Diresmikan Kasal

Matra

Surabayainspiras1nusantara,Gedung Mako Komando Operasi Kapal Selam (Koopskasel) dan Gedung Submarine Fire Damage Control Trainer (SFDCT)  Koarmada RI yang berlokasi di Kesatrian Koopskasel, diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Ujung Surabaya.

Pada acara tersebut, selain dihadiri pejabat utama TNI dan pejabat Kotama wilayah Surabaya, juga hadir mendampingi Kasal Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto dan Komandan Koopskasel Laksamana Pertama TNI Indra Agus Wijaya.

Kasal dalam sambutanya menyampaikan sesuai komitmen dan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut, akan terus melanjutkan upaya pemenuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh jajaran. 

Menurutnya dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Koopskasel secara berkesinambungan, diperlukan adanya Markas Komando Koopskasel sebagai sarana pelaksanaan Kodal maupun fungsi administrasi. 

Sedangkan Fasilitas Submarine Fire Damage Control Trainer (SFDCT) yang kita resmikan hari ini, nantinya merupakan bagian dari fasilitas Puslatkasel, sebagai tempat untuk menyelenggarakan latihan dan kursus penyelamatan kapal, baik personel maupun material dari bahaya kebakaran dan kebocoran kapal selam. Dengan demikian, maka prajurit kapal selam senantiasa terasah kemampuannya, khususnya dalam menanggulangi kedaruratan di kapal selam. 

Diharapkan dengan adanya gedung Mako Koopskasel dan fasilitas latihan ini, akan meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para prajurit hiu kencana, sehingga mampu menjawab tuntutan tugas di masa mendatang. Pesan saya kepada seluruh prajurit hiu kencana, agar fasilitas yang sudah tersedia ini senantiasa dijaga dan dirawat dengan baik.penkoarmadari/linda.

Leave a Reply