Entry Briefing Kasal Beri Semangat Baru Prajurit Kolinlamil

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Seluruh prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer mengikuti Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali secara Video Conference (Vicon) yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Kegiatan Entry Briefing yang diselenggarakan setelah Serah Terima Jabatan Kasal ini dilaksanakan secara tatap muka yang terpusat di Markas Besar Angkatan Laut dan Vicon di depan ribuan prajurit TNI AL dimanapun mereka Bertugas.

Entry Brefing yang merupakan tradisi berupa penyampaian kebijakan maupun dan program kedepan dari Kasal yang baru kepada jajarannya, untuk diperhatikan dan dilaksanakan. Kasal menyampaikan dalam mengawali tugasnya sebagai pejabat nomor satu di TNI AL ini, sesuai dengan arahan yang disampaikan secara langsung oleh Presiden kepada Kasal bahwa sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut harus kuat. Kemudian dalam hal keamanan laut, harus dapat mencegah, mengatasi dan mengeliminir semua tindak pidana dan kegiatan ilegal di dan atau lewat laut.

“TNI AL harus solid dengan matra lain, serta sinergis dengan semua komponen bangsa, termasuk Polri, pemerintah daerah, maupun kementerian dan lembaga serta selalu mendukung program kemandirian industri pertahanan dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Tidak lupa juga untuk jaga netralitas TNI dalam percaturan politik, khususnya menjelang dan selama pesta demokrasi 2024”, ujar Kasal.

Hal senada juga disampaikan oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi yang turut hadir secara tatap muka pada Entry Briefing tersebut menyatakan bahwa selain untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut yang baru, Entry Briefing ini juga bertujuan meningkatkan soliditas dan mempererat hubungan kekeluargaan diantara keluarga besar TNI AL dalam mendukung tugas pokok TNI AL untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat memberikan semangat baru bagi prajurit TNI AL..penkolinlamil/linda.

Leave a Reply