Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Panen Sorgum

Matra

Situbondo, inspiras1nusantara, Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran bersama warga binaan melaksanakan panen raya tanaman sorgum di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran. Sumber Waru, Banyuputih Kabupaten Situbondo.

Panen raya yang melibatkan prajurit Puslatpurmar -5 Baluran dan warga binaan sejumlah 50 orang tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono, S.A.P., M.Tr. Opsla.

Dalam kesempatan tersebut Danpuslatpurmar 5 Baluran mengatakan tanaman Sorgum yang kita dipanen sekarang, memiliki luas lahan kurang lebih 2,5 Ha dengan masa penanaman sampai panen selama 105 hari dengan hasil panen diperkirakan mencapai 2500 kg atau 2,5 ton. Sorgum yang sudah dipanen kita bawa ke Mako Puslatpurmar-5 Baluran, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan.

” Sorgum ini akan kita dijadikan sampel dan bibit, yang kemudian akan kita sosialisasikan kepada masyarakat dalam upaya menjaga ketahanan pangan “. Katanya.

Adapun, penanaman sorgum dengan luas lahan kurang lebih 2,5 Ha ini dilaksanakan dalam acara Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 TNI Angkatan Laut di 77 titik pada tanggal 9 September 2022 lalu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 TNI Angkatan Laut.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply