Di Perairan Natuna, Jabatan Komandan KRI Spica-934 Diserahterimakan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Di tengah Selat Lampa perairan Laut Natuna Kepulauan Riau, Jabatan Komandan KRI Spica-934 diserahterimakan. Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) pucuk pimpinan Komandan KRI Spica-934 dilaksanakan di tengah tugas operasi surve dan pemetaan (Opssurta) Hidro-Oseanografi di perairan Natuna.

Jabatan Komandan KRI Spica-934 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono S.T., M.Sc., M.Tr. Opsla., kepada Letkol Laut (P) Deirus Rizky Khair S.T., dalam upacara sertijab yang dipimpin oleh Komandan Satuan Survei (Dansatsurvei) Pushidrosal Kolonel Laut (P) B.Dwiadji Gultom, S.T., CRMP., M.Han.

KRI Spica-934 merupakan Kapal Bantu Hidro-Oseanografi kedua milik TNI Angkatan Laut Indonesia yang dibuat di galangan OCEA, Les Sables-d’Olonne, Prancis, setelah sebelumnya KRI Rigel (933) selesai dibuat. Spica diambil dari nama bintang yang paling terang pada rasi bintang Virgo.

Dalam upacara yang berlangsung di geladak KRI Spica-934 dan diikuti oleh seluruh personel KRI, Dansatsurvei menyampaikan bahwa serah terima jabatan bukan hanya wujud berlangsungnya regenerasi secara sehat di tubuh organisasi satuan survei Pushidrosal, tetapi juga menjadi cerminan dari suatu perubahan yang berkelanjutan.

“Sebuah perubahan yang harus terus berjalan didalam organisasi agar kita semakin mampu menghadapi dinamika lingkungan strategis yang terus bergerak cepat dan bermunculannya tantangan tugas yang semakin kompleks dan tidak ringan, sehingga diperlukan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas” kata Dansatsurvei Pushidrosal.

Ditambahkannya, pada hakekatnya jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi dan loyalitasnya.

“Dibutuhkan manajerial dan kepemimpinan yang handal, hendaknya komandan KRI Spica yang baru dapat memberikan dan pengabdian terbaiknya untuk mendukung tugas-tugas yang akan datang yang penuh tantangan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi dibidang survei dan pemetaan”. tambahnya.

Dansatsurvei juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dan KRI yang lama karena telah melaksanakan tugas dengan baik dalam membina serta memimpin KRI Spica-934 serta selamat menjalankan tugas ditempat yang baru sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Gorontalo yang dipercayakan. Dan pengalaman penugasan sebelumnya dapat dijadikan bekal utk melaksanakan tugas sebagai Danlanal dengan profesional dan bertanggung jawab.

Kepada Dan KRI yang baru, Dansatsurvei juga menyampaikan selamat atas jabatan barunya, dipercayakan pengalaman penugasan pada masa sebelumnya dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas sebagai Komandan KRI Spica-934 dengan profesional dan bertanggung jawab.

Dikesempatan lain, Dansatsurvei juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh personel KRI Spica-934 atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan dengan dedikasi mental dan semangat juang yang tinggi. Harapannya agar kerjasama dan dukungan yang telah diberikan personel KRI Spica-934 tetap dijaga, bahkan lebih ditingkatkan lagi kepada komandan yang baru demi terlaksananya tugas pokok dengan penekanan profesionalisme, efektif, efisien, modern dan zero accident.penhidrosal/linda.

Leave a Reply