Danseskoal Ikut Latihan Gladi Posko Armada Jaya, Tingkatkan Sinergitas Unsur-unsur TNI AL

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., mengikuti kegiatan Latihan Geladi Posko Armada Jaya ke XL 2022 yang dilaksanakan secara daring di ruang Rapat Utama Gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta.

Latihan dipusatkan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya yang melibatkan 946 personel dari Mabesal dan Kotama-kotama TNI AL seluruh Indonesia, baik sebagai penyelenggara maupun pelaku yang dibagi ke dalam Komando Tugas Gabungan seperti Kogasgabla, Kogasgabfib, Kogasgabratmin dan Kogasgabhantai didukung Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) Informasi, Satgasduk Kesehatan, Satgasduk Komlek dan Satgasduk Pasukan Khusus. Latihan dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dari Ruang Kerja Wakasal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kasal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasal, menyampaikan bahwa latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI AL yang menggabungkan seluruh komponen SSAT dalam penyelenggaraan operasi gabungan, dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesiapan setiap komponen SSAT. Latihan tersebut disamping merupakan sarana untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit Matra Laut, yang telah direncanakan dalam rencana strategis TNI AL melalui program peningkatan profesionalisme personel Matra Laut. “Latihan Armada Jaya ini harus dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme unsur Pimpinan dan Staf Komando Tugas Gabungan dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer pada pelaksanaan operasi gabungan”, ungkap Wakasal saat membacakan Amanat Kasal.

Dalam pelaksanaan Latihan Geladi Posko Armada Jaya XL 2022 ini, turut mendampingi Danseskoal adalah Direktur Pengkajian Strategi dan Operasi (Dirjianstraops) Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. dan Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, CTMP. Selama pelaksanaan kegiatan, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.penseskoal/linda.

Leave a Reply