Danpuspomal Beri Pembekalan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-60

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) angkatan ke-60 TA. 2022 bertempat di Gedung R.E Martadinata, Markas Komado (Mako) Seskoal, Cipulir, Jakarta.

Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo menerima kedatangan Danpuspomal di depan Gedung R.E Martadinata, Wadan Seskoal berharap dengan adanya pembekalan dari penegak hukum di lingkungan Angkatan Laut tersebut dapat memberikan pemahaman dan gambaran tentang pelanggaran hukum yang harus di hindari oleh Prajurit, khususnya bagi Pasis Dikreg Seskoal yang sedang menempuh pendidikan yang dapat dijadikan pedoman saat sudah kembali bertugas nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Danpuspomal menyampaikan bahwa tolak ukur dalam melihat indeks prestasi menjadi Prajurit Baret Biru adalah apabila tidak adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit, bukan semakin banyaknya Prajurit yang di proses secara hukum. Hal ini dapat terwujud tentunya dengan adanya kerjasama dan koordinasi dengan Satuansatuan, dimana prajurit Jalasena harus mematuhi peraturan yang ada di TNI khususnya TNI AL. Danpuspomal juga berharap kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022, dapat mengambil keputusan dengan bijak dan penuh rasa tanggung jawab karena para Pasis nantinya akan menjadi seorang Komandan atau atasan bagi para prajurit yang mempunyai situasi kehidupan yang berbeda-beda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., CIQnR., para Pejabat Utama Seskoal dan para Dosen Seskoal. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.penseskoal/linda.

Leave a Reply