Danpuslatpurmar -5 Baluran Ucapkan Terima Kasih Kepada Pasukan Latma Carat

Matra

Situbondo, inspiras1nusantara, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono, S.A.P., M.Tr. Opsla menghadiri peresmian dan penyerahan rehab gedung TK Darul Mustaghfirin yang berada di dusun Blangguan Desa Sumber Waru Banyuputih Kabupaten Situbondo.

Kegiatan rehab gedung TK Darul Mustaghfirin dilaksanakan mulai tanggal 13 Desember 2022 sampai dengan tanggal 20 Desember 2022 dengan tenaga dari Batalyon Zeni 2 Marinir sebanyak 33 personil dan 33 personil dari United States Marine Corps (USMC) di bawah pimpinan Dan Unit Sarpras (Sarana Prasarana) Letkol Marinir Samsul Arif. M. Tr Han yang setiap harinya menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni 2 Mar.

Adapun, kegiatan renovasi gedung ini merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness And Training (Carat) tahun 2022 antara TNI AL ( Pasmar 2) dengan USMC yang dilaksanakan mulai dari tanggal 7 Desember 2022 hingga tanggal 21 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Letkol Marinir Samsul Arif mengucapkan Terima Kasih kepada group dari Korps Marinir dan USMC serta masyarakat sekitar yang secara bersama sama bekerja keras sehingga kegiatan renovasi TK Darul Mustaghfirin dapat terlaksana dengan baik. Semoga hasil kegiatan kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan terutama di dusun Blangguan.

Kepada rekan rekan Engineering Combat Bataliyon Logistic kami mengapresiasi atas disiplin, kerja keras dan kerjasama kalian “, semoga rekan rekan dari USMC senantiasa diberikan keamanan, keberhasilan dalam penugasan selanjutnya” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Letnan Anderson tertua dari prajurit USMC mengatakan terima kasih kepada semua prajurit dan warga, saya sangat senang bisa bekerja sama disini semoga gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Danpuslatpurmar -5 Baluran dalam kesempatan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada tim baik dari Korps Marinir dan USMC yang telah memilih tempat disini, karena dusun Blangguan Desa Sumber Waru kabupaten Situbondo merupakan warga binaan Puslatpurmar -5 Baluran.

Mayor Marinir Widi Permono mengharapkan Dengan adanya gedung ini, mudah mudahan bermanfaat bagi anak anak yang akan melaksanakan pendidikan disini.

” Semoga, semua menjadi barokah buat amal ibadah kita semua ” harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dan Unit Sarpras di kasihkan kepada prajurit termuda dari USMC, juga Letnan Anderson memberikan potongan tumpeng kepada prajurit termuda Korps Marinir serta di teruskan dengan pemotongan pita oleh Letkol Marinir Samsul Arif.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply