Danpuslatpurmar -5 Baluran Terjunkan 7 Pelatih Dukung Pendidikan Komando

Matra

Situbondo, inspiras1nusantara, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P. M.Tr., Opsla hadiri Upacara pembukaan Pendidikan Komando (Dikko) -170 di lapangan Kesatrian Sugeng Hardjo Taruno. Sumber Waru, Situbondo.

Upacara Pembukaan Dikko -170 kali ini selaku inspektur upacara Komandan Komando Pendidikan Marinir ( Dankodikmar) Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili. S.E dan sebagai Komandan Upacara Mayor Marinir Ahmad Toripin yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) di Kodikmar. Adapun, pasukan upacara 1 pleton pelatih dikko -170 dan 216 personil siswa dikko -170.

Dikko -170 dilaksanakan mulai tanggal 4 Januari 2023 sampai dengan tanggal 23 Maret 2023 tersebut diikuti 216 personil, diantaranya 215 personil siswa Dikmaba Korps Marinir XLII/ I dan 1 siswa Dikmaba Korps Marinir XLI/I tahap Sargolan kejuruan Infanteri TA. 2022.

Dalam amanatnya, Dankodikmar menyampaikan latihan Dikko ini merupakan latihan yang wajib diikuti oleh para siswa calon calon prajurit marinir. Latihan ini bersifat khusus karena di dalamnya memuat berbagai macam materi baik teori praktis maupun keterampilan. Mulai dari keterampilan perorangan sampai dengan taktik satuan kecil, yang semua itu merupakan ilmu dasar dari prajurit komando.

” Menjadi prajurit Marinir adalah pilihan hidup, jangan sesekali ragu melangkah. Karena Korps Marinir akan menunggu dharma bakti kalian, dalam tugas tugas yang akan datang di satuan “, tegasnya

Sementara itu, saat ditemui usai pelaksanaan upacara Danpuslatpurmar 5 Baluran sekaligus Dantrian Sugeng HT mengatakan dalam kegiatan latihan dikko kali ini, saya menerjunkan 7 personil pelatih Puslatpurmar -5 Baluran di bawah pimpinan Sertu Mar Ruslan Efendi untuk bergabung dan mendukung latihan dikko.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara Dankodikmar, Kadep Opsdik Kodikmar, Kabag Jiandik Pusdikif, Danlanal Banyuwangi, Danpuslatpurmar -5 Baluran, Kapolsek Banyuputih, Danramil Banyuputih.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply