Dankormar Pimpin Rapat Evaluasi Kerja Satker Jajaran Korps Marinir

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Korps Marinir harus terus berbenah dan meningkatkan kesiapan tempur satuan dijajarannya sesuai program prioritas dan kebijakan Korps Marinir, penjelasan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam penyampaian rapat evaluasi yang didampingi oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla dengan tema “Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Satuan Kerja Jajaran Kormar Tahun 2022 Untuk Mengukur Pencapaian Kesiapan Tempur Dan Satuan Satuan Kormar Dalam Menghadapi Tantangan Tugas di Tahun 2023”. Rapat ini dilaksanakan selama 2 hari Tanggal 22 Desember s/d 23 Desember di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan, “ Puji dan Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’alla, karena atas limpahan rahmat serta karunianya kita semua diberikan kekuatan, kesehatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan evaluasi pelaksanaan program kerja satker Kormar tahun 2022 ini. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Komandan Satuan yang selalu bersama dengan Prajuritnya yang telah memberikan dedikasinya dalam mendukung pelaksanaan tugas Korps Marinir sepanjang tahun 2022.

Penyampaian pokok utama Dankormar menekankan tentang pembinaan satuan Korps Marinir mewujudkan kesiap siagaan satuan Marinir sebagai pasukan pendarat, membangun kekuatan Korps Marinir yang besar profesional modern dan tangguh, dan pemenuhan target alutsista. Dimana hal tersebut dapat disarikan lebih lanjut dalam subtansi meliputi, pembinaan SDM sesuai pangkat dan jabatan, pembinaan material tempur melalui pengadaan penghapusan serta pemeliharaan, serta pembinaan latihan untuk peningkatan profesionalisme Prajurit Marinir sebagai satuan pendarat.

Dari kegiatan ini diharapkan menjadi wahana nyata yang memberi dampak meningkatnya kemampuan dan terbangunnya kekuatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang besar , profesional dan unggul sehingga dapat menjaga tradisi berhasil dalam setiap penugasan, ucap Dankormar yang telah resmi membuka rapat evaluasi tersebut.

Rapat dilanjutkan dengan paparan yang didahului oleh Inspektur Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat dan segenap para Asisten Komandan Korps Marinir menyampaikan di tiap bidang masing masing, yaitu bidang, perencanaan dan Anggaran, Operasi, Intelijen, Personel, Logistik, Komunikasi dan pengolahan Data, bidang Pembinaan Potensi Maritim, dan bidang pendidikan Kejuruan Dikjurba serta Dikjurta disampaikan oleh Dan Menbanpur 2, Setiap dalam penyampaian juga langsung diadakan pembahasan serta diskusi oleh Dankormar dan seluruh peserta rapat.

Rapat ini digelar secara Video Converence diikuti oleh seluruh Komandan Satuan Pelaksana (Danstlak), oleh seluruh satuan jajaran Korps Marinir, hadir dalam rapat evaluasi Komandan Pasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE. M.M.,CSBA. , Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan S.E., M.M., M.Sc., CHRMP Komandan Pasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto S.E. segenap para Dankolak, dan Kadis Kormar.penkormar/linda.

Leave a Reply